setelah nulis banyak hal ga jelas sebelumnya. nampaknya surabaya ini harus ditulis. jadi, inilah surabaya versi gw! yang pasti dari...

Tulisan tentang Surabaya

setelah nulis banyak hal ga jelas sebelumnya.
nampaknya surabaya ini harus ditulis.
jadi, inilah surabaya versi gw!

yang pasti dari surabaya itu enggak segede jakarta. enggak sepadet jakarta dan enggak semacet jakarta. cuaca di surabaya ini lebih panas dari jakarta. rasanya sih mungkin sama aja, cuman matahari disini cerah banget sampe ga ada awan. kalo di jakarta kan masih ada asep tuh jadi matahari keblokir gitu lah. disini secerah matahari di film-film, atau bahkan lebih. dan hal ini rasanya berlaku hampir diseluruh surabaya.
surabaya ini, hmm.. kota gede yang masih dalam tahap berkembang. beda sama jakarta yang nampaknya sudah mulai melupakan akarnya, surabaya masih berpegang dengan akarnya. masih banyak nilai tradisional yang dipegang oleh masyarakat sini, dan mereka ga malu. terutama anak mudanya. tari remong, salah satu tarian asal jawa timur, yang jadi khas surabaya. ada temen gw cewe, yang bisa nari remong ini, dan dia bangga. mungkin kalo tari bali, itu karena populer makanya kalo bisa jadi sesuatu banget gitu kalo di jakarta. kalo dijakarta ngomong bahasa jawa dibilang udik, medok dikatain, di surabaya ini, hampir semua orang berbahasa jawa. jadi ga ada yang udik disini.
disini kalo jalan-jalan ke beberapa mall, bisa kerasa kaya di singapura, keren ga?
bedanya ga ngomong bahasa hokian atau apalah, melainkan bahasa jawa super medok. dan kadang pake bahasa lu-gua yang kalo gw denger, hmm, udik
masyarakat disini cenderung lebih peduli dan lebih ramah ketimbang masyarakat jakarta. lebih enak sebenernya tinggal disini dibanding jakarta. udah ga macet, ramah kotanya. dan ya banyak lah fasilitas lainnya yang ngebuat surabaya ini menjadi kota yang masih layak untuk dihuni. banyak kelebihan kota surabaya ini, tapi sayangnya gw kelamaan tinggal di jakarta dan sometimes gw kangen kerasnya jalanan jakarta. cepet-cepetan ngegas di lampu ijo, omongan kotor yang keluar dari pengemudi kendaraan umum. dan gadis berheadset dikala macet disesaknya metromini.
however, surabaya sangat baik untuk kota santai. jalannya santai, banyak taman kota dan dikit polisi sialan. bisa jalan di trotoar karena terawat dan ga ada motor naik ke trotoar. hal yang paling asik dari surabaya adalah gw nemuin seseorang disini. haha.
ya untuk cerita yang itu bakal ada postnya sendiri lah ya.

surabaya,
jangan jadi kaya jakarta yah! :3

0 komentar: