gw resa christa dan gw adalah mahasiswa tingkat akhir waktu pertama kali gw nulis blog ini, gw masih umur 18 dan sangat menikmati hidup...

Tulisan Kesekian

gw resa christa dan gw adalah mahasiswa tingkat akhir

waktu pertama kali gw nulis blog ini, gw masih umur 18 dan sangat menikmati hidup. baru diputusin pacar, punya uang jajan yang lumayan. ditambah biaya pacar jadi ilang. jadi gw punya hidup yang cukup menyenangkan. dengan rokok yang ngebul ga berhenti, alkohol dalam darah yang rasanya selalu diatas batas normal dikala weekend datang.
moto hidup gw waktu itu adalag hidup untuk hari ini, besok dipikir besok.
dengan semua hype yang ada waktu itu gw merasa bahwa hidup jadi orang yang mulai harus menghadapi realita bahwa waktu terus bergulir dan gw mulai tua itu menyenangkan.
gw bisa ngelakuin apa yang gw mau, dan merasa bahwa gw cukup bertanggung jawab dengan apa yang gw lakuin waktu itu. happy happy go go.
dan ketika gw nulis ini, gw berumur 21 tahun, berpikir keras gimana caranya gw bisa dapet beasiswa ke luar negeri, belajar bahasa prancis secara otodidak karena gw ga punya biaya untuk les, belajar untuk tes ielts yang gw ga bisa bayar hanya untuk tesnya aja. dan di lain sisi proposal penelitian gw belum kelar. ya, hidup emang berubah banyak hanya dalam beberapa tahun.
kadar alkohol darah gw bisa nol sekarang, asap yang gw hirup murni dari hidung dan bukan dari mulut. gw punya pacar, dan gw udah ketemu sama ortunya. gw jadi asisten di laboratorium, yang mana itu sebuah keajaiban tersendiri. semua aspek dalam hidup gw berubah, bukan karena gw memilih untuk merubah semuanya. tapi keputusan yang gw ambil membuat hidup gw jadi begini.
bukan gw engga suka dengan hidup gw yang sekarang, walau banyak tuntutan dari sana-sini, dan gw cuman bisa menundukan kepala karena engga semuanya bisa gw penuhin. ditambah dengan kondisi masyarakat yang sedemikian gilanya. dulu gw pernah baca buku yang kira kira isinya gini

"semakin banyak tahu, waktu yang dibutuhkan untuk mengambil keputusan akan menjadi semakin bertambah. dan semakin banyak tahu, tingkat kompleksitas pun semakin bertambah"

intinya adalah ketika lo belum tau teh punya banyak varian, maka ketika lo pengen teh, ya teh apapun yang ada lo bakal minum. namun ketika lo tau kalo teh itu punya varian macem earl grey, camomile or even jasmine, lo bakal milih salah satu dari tiga tadi yang cocok dengan waktu saat lo minum teh.
tapi gw ga bisa menyalahkan sistem masyarakat yang sudah terbentuk sedemikian rupa, yang pasti adalah kita tidak bisa melawan waktu. ketika waktu sudah berjalan dan kita masih tinggal ditempat, itu bukan hal yang baik.
ketika kehidupan gw dirasa semakin berat dengan berbagai aktivitas dan kejadian didalamnya, sama seperti manusia lain gw selalu beranggapan bahwa ada maksud dari sang pencipta dibalik semua ini.
tapi kadang terpikir, ini sudah direncanakan atau hanya kejadian acak?

Cheers!

0 komentar: