hei gw resa christa dan kali ini gw bakal nulis tentang pandangan gw selama satu tahun kebelakang terompet tahun baru nyaring suaranya, t...

Tulisan Satu Tahun

hei gw resa christa
dan kali ini gw bakal nulis tentang pandangan gw selama satu tahun kebelakang

terompet tahun baru nyaring suaranya, tanda sudah ganti tahun
setaun udah lewat lagi, apa yang terjadi dengan hidup?
wel, buat gw setahun kemarin bukan setahun lainnya dalam hidup. banyak event yang sangat diluar ekspektasi dan juga kinda sweet for me.
di post gw yang aga lama, yah lebih dari setahun yang lalu gw masih cerita tentang ga bisa move on dari mantan dan seterusnya. tapi ga kerasa juga hari ini gw udah satu tahun sama pacar gw yg sekarang.
dan tulisan ini, buat dia.

setahun yang lalu gw nyatakan cinta gw di parkiran, dengan kata yang terbata-bata, dengan muka yang ga berani liat matanya. kalo diceritain ke anak cucu, itu bukan cerita yang romantis.
tapi gw mencoba beranggapan, kalo diawal ga begitu bagus ceritanya, cerita selanjutnya bakal super bagus.
awal pacaran bukan hal mudah, selain karena temen gw ada yang panitia pengkaderan dan pacar gw ini masih berstatus mahasiswa baru dikala itu, jadi untuk hang out bersama temen-temen gw rada susah. well, pernah beberapa kali gw ajak dia makan sama temen gw dan alhasil suasana sepi senyap. sebuah sistem yang aneh memang, kalo dikampus disuruh interaksi, kenapa pada jaim? nevermind
diawal emang berat, siapa yang engga?
ada event liburan bareng, itu juga aneh suasananya. yep, aneh. dan gw berencana buat bales itu event liburan diliburan ini.
mungkin selepas itu gw ga pernah ngajak dia jalan bareng sama temen-temen gw, hanya beberapa event aja. ya karena gw kasian juga kalo gw asik sama temen dia jadi sendirian ditengah keramaian.
engga setiap hari matahari nyantai sinarnya, kadang terik banget, kadang hujan ga berhenti. sama kya hubungan gw, ga tiap hari mulus. kadang ada argumen, karena kita berdua bisa mikir, jadinya masing masing punya jalan pikiran sendiri, dan kadang itu ga ketemu. tapi itu biasa, siapa yang engga.
kadang juga ada romance, macem pemberian cicilan 0%, dan yah banyak hal yang manis lah pokoknya. kadang juga ada yang namanya pms, satu titik waktu dimana apapun yg lakuin pasti ada salahnya. bahkan tidur siang.
kata orang, pacaran itu nyantai nanti kalo udah nikah baru serius, ya buat gw, kalo santai sama pacar, susah serius sama istri. jadi gw sangat mencoba untuk men-seriusin hubungan gw. mulai dari ketemu neneknya, tantenya, ibunya, bapaknya, kakaknya, dan sodara-sodaranya.
dan untungnya respon yg gw dapet cukup baik. walau dia hanya baru bisa ngomong sama nyokap gw lewat telpon, setidaknya udah sama sama tau lah.
hari esok ga ada yg tau, entah tahun ini berjalan bagaimana. yang pasti satu hal yang selalu gw pegang adalah hidup itu kya grafik di control chart, kadang naik kadang turun, tapi pastikan tidak keluar batas. kalau keluar, bukan berarti prosesnya harus dihentikan. telaah penyebab dan hilangkan penyebabnya.

happy anniversary dear.
life is not about what we want, but what we get. and how we could manage it.
cheers

0 komentar: