hei semua, gw resa christa, mahasiswa salah satu ptn di surabaya. dan gw bukan penulis. jadi, simplenya, blog ini bukan tentang siapa gw...

Tulisan-1

hei semua,
gw resa christa, mahasiswa salah satu ptn di surabaya.
dan gw bukan penulis.

jadi, simplenya, blog ini bukan tentang siapa gw. tapi apa yg gw keluhkan dengan sosial masyarakat yang paling update.
sebagai warga indonesia yang baik, gw nonton film indonesia. mulai dari yg ada di tv sampe di bioskop. dan gw garis bawahi disini nonton bukan berarti gw nonton semua, hanya samplenya aja. ok? jadi gw bukan fanatik sama naga terbang di indosiar, ataupun setan mesum di bioskop. well, sebagai anak yg sempet bertumbuh dengan banyak film kartun, gw sedikit banyak tau lah mana film bermutu, dan mana yg ngga. dan lo tau? gw merasa satu-satunya film yang masih bisa ditonton di chanel indonesia itu ya cuman spongebob. gw 19th, dan gw nonton kartun. why? karena emang ga ada pilihan lain boy!
ganti chanel, lo bakal nemuin sinetron yang pemainnya sama terus tiap hari, dan lo bakal susah ngebedain mana nyokap mana anak. ini jelas salah banget boy! gw pernah denger di suatu tempat kalo anak-anak kecil itu ga boleh nonton film yang ada darah-darahnya gitu. you know what I mean lahh. katanya film-film itu bisa ngasih dampak buruk ke kehidupan sosial si anak. well, emang di sinetron-sinetron itu ga ada darah, paling cuman adegan batuk di kasur, atau perban-perban di kepala. gw sering jatoh dari motor, berantem dll, dan gw ga pernah di perban di kepala. ngaco! okay, back to sinetron. gw ga berani ngomong kalo gw ga punya sample valid. gw punya adek cewe, baru 6th. kecil kan? diumur itu harusnya dia nonton dora atau doraemon lah, atau film kartun lainnya. nah, sialnya karena di indonesia ini, dikit banget film kartun, maka dia nonton ftv, sinetron dan film anak-anak buatan tpi. kasian. jadi suatu hari pas gw balik di rumah, dia lagi nonton tv nonton ftv, yg ngambil lokasi di bali. sebagai kakak yg baik, gw ambil remote dan ganti chanel dan mulai nyari kartun, atau acara apapun yg mendidik lah. dan lo tau? adek gw protes boy! adek cewe 6th! protes karena ftv-nya diganti. dafuq!! jadilah gw kasih balik itu remote dan cabs ke laptop. dan ada satu lagi, suatu hari yg panas di liburan kuliahan, gw lagi asik dengerin radio di kamar. dan tiba-tiba adek gw yg cewe itu dateng ke kamar gw dan nanyain gw lagi apa gitu, males sih nanggepinnya, tapi ya kakak yang baik lah yah. dia cerita tentang cowo di sekolahnya (notabene dia masih TK!) dan dia ngomong kalo ganteng lah, naksir lah. wow! reaksi gw shock, hmm aga heran, aga marah, langsung galau gw denger adek gw begitu. dan gw yakin satu-satunya jalan buat dia tau informasi itu ya dari tv itu! sinetron-sinetron gila itu. yah. gw nulis gini emang ga ngerubah apa-apa buat adek gw ini. tapi se-enggaknya, buat yang baca, kalo lo punya adek entah cewe atau cowo, salah satu cara ngelindungi adek lo adalah dengan berlangganan nickelodeon (bukan promosi, tapi gw bersyukur banget bisa nonton itu). sekarang ini kan, ga ada hari tanpa internet or tv. right? jadi yaa cari yang asik dan bikin fun aja lah, jangan nonton sinetron terus galau. galau boy! kacau, itu lagi hits banget belakangan ini. sampe kahitna bikin lagu yg judulnya galau. dalam sekejap, kata galau ini meng-indonesia. popular banget! okelah yg punya pacar, berantem, galau! putus, galau! gw? jomblo men, galau karena apa!!? ga punya pacar itu sedikit banyak ngebuat gw bisa makan dua dada ayam kfc! gw yg makan semua! bukan gw dan cewe gw! back to galau, jadi suatu saat gw dengerin radio yang paling sering gw dengerin, gen-fm. well, emang ga salah sih mereka muterin lagu yang diminta oleh pendengar, tapi ngaconya, ada dua lagu yang lagi hits belakangan ini, lagunya si vidi sama ello yang sama-sama ngomong tentang topik yang sama. kalo mereka itu bukan mantan. galau!
indonesia ini emang aneh, tapi se-aneh anehnya indonesia ini, gw tetep warga negara sini dan yah terima sajalah.

cheers!!!!!!

0 komentar: